H-1 Pencoblosan, Jokowi Raih Penghargaan Soegeng Sarjadi Award

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ini mungkin nilai plus Jokowi yang sepertinya bakal dijadikan salah satu bahan referensi bagi para pemilih pada hari pencoblosan Pemilukada DKI Jakarta, Kamis (20/9) besok. Bagaimana tidak, sehari sebelum hari penentuan siapa orang nomor satu di Jakarta itu, calon gubernur Joko Widodo alias Jokowi menerima penghargaan dari Soegeng Sarjadi.

Penganugerahan itu diberikan dalam acara Soegeng Sarjadi Award on Good Governance di Jakarta, Rabu (19/9). Jokowi yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo ini malah mengaku tidak mengetahui perihal penghargaan yang dia peroleh dalam acara tersebut.

“Saya diundang, jadi saya hadir. Saya kurang mengerti penghargaan ini tentang apa,” kata Jokowi ketika menghadiri acara Soegeng Sarjadi Award on Good Governance dan Peringatan Tahun ke-3 Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG) di Hotel Four Seasons.

Malam itu, Jokowi datang tanpa mengenakan baju kotak-kotak yang menjadi simbol pencalonannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jokowi mengaku sengaja tidak mengenakan baju kotak-kotak karena tidak ingin memengaruhi siapa pun selama masa tenang.

“Kalau pakai baju kotak-kotak, nanti saya dibilang memengaruhi. Masa tenang itu artinya tenang, jangan berbuat yang aneh-aneh,” ujar Jokowi.

Dalam acara tersebut, terdapat sejumlah kategori, di antaranya kategori market dan masyarakat sipil. Penghargaan kategori market untuk lembaga diberikan kepada PT Pertamina, sedangkan penghargaan kategori market untuk tokoh diberikan kepada Chairul Tandjung.

Penghargaan kategori masyarakat sipil untuk lembaga diraih oleh Komnas Perlindungan Anak, sedangkan penghargaan kategori masyarakat sipil untuk tokoh diraih oleh penyanyi Iwan Fals. Di luar kategori tersebut, Jokowi menerima penghargaan khusus, yaitu “Inspirasi Pemberdayaan Masyarakat”.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
sumber http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/12/09/19/maltdt-h1-pencoblosan-jokowi-raih-penghargaan-soegeng-sarjadi-award

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on September 19, 2012, in copy paste 19 September 2012 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: