Jokowi Jadi Inspirasi Pemberdayaan Masyarakat

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai Walikota Surakarta, Joko Widodo mendapatkan penghargaan khusus Inspirasi Pemberdayaan Masyarakat dari Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Soegeng Sarjadi sebagai pendiri dari SSSG.

“Ya saya terima kasih diberi penghargaan ini. Saya juga tidak tahu penilaiannya bagaimana,” kata Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, saat acara Soegeng Sarjadi Awards di Four Season Hotel, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Pemberian penghargaan khusus ini ternyata didasari dari perkembangan kota Solo saat ini. Tidak hanya itu, pihak SSSG juga melihat penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang manusiawi dan tanpa penggusuran merupakan suatu yang menarik.

Kemudian, pembenahan pedagang pasar dan revitalisasi pasar juga terbilang unik mengingat saat ini pasar tradisional sudah tidak lagi memiliki pamor karena terlibas minimarket dan supermarket yang lebih nyaman untuk dikunjungi. Namun Jokowi memilih untuk tetap menaikkan minat masyarakat pada pasar tradisional dengan menatanya.

“Itu memang sudah jadi tugas saya. Saya kan ditugaskan bekerja untuk masyarakat,” ujar Jokowi. “Mau dinilai baik silakan, dinilai tidak baik silakan. Tapi kalau diberi penghargaan kita terima. Yang penting bekerja,” tandasnya.

Editor :
Aloysius Gonsaga Angi Ebo
sumber http://megapolitan.kompas.com/read/2012/09/19/23480457/Jokowi.Jadi.Inspirasi.Pemberdayaan.Masyarakat

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on September 19, 2012, in copy paste 19 September 2012 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: