Jokowi Menang, Apakah Ini Sebuah “People Power”?

Besok adalah hari yang amat menentukan dalam sebuah perjalanan sejarah Jakarta, dan juga bangsa Indonesia. Bagaimana tidak, ada sebuah “anomali” yang jarang kita temukan dewasa ini. Jokowi yang 10 tahun lalu tidak pernah kita dengar sebagai seorang “tokoh” yang sekarang ini sudah setara dengann “tokoh-tokoh”besar di bangsa ini,bahkan namanya sudah diperhitungkan dalam Pilpres 2014?

Hal yang amat menarik adalah dukungan Jokowi hanya diperoleh oleh dua partai,yaitu PDIP dan Gerindra, jika dihitung dalam hitungan sederhana maka kekuatan Jokowi tidak lebih dari 20% dari jumlah wakil mereka di DPRD, sebuah angka yang tidak mungkin menjadikan mereka sebagai gubernur Jakarta.

Sebuah gerakan baru lahir ketika Jokowi maju menjadi calon Gubernur Jakarta, dengan kesederhanaannya, Jokowi mampu “menghipnotis” warga Jakarta. Di putaran pertama Jokowi tampil dengan elegan dan mampu mengalahkan calon yang lain.

Dari mana Jokowi mampu meraup suara yang begitu besar? Menurut saya di lapisan masyarakat Jakarta, ada sebuah kegerakan yang begitu besar, gerakan ini menunggu waktunya karena ini adalah sebuah “klimaks” dari masyarakat yang menuntut perbaikan Jakarta di masa yang akan dating. Jokowi datang dengan menawarkan harapan itu dan dengan melihat “track recordnya”maka masyrakat menjadi percaya bahwa Jokowi adalah orang yang tepat untuk memimpin perubahan itu.

Memang gerakan ini belum bisa terbukti sebelum kita melihat hasil di tanggal 20 september, jika benar bahwa masyarakat menginginkan Jokowi menang,maka saya yakin bahwa ini adalah sebuah gerakan yang “radikal” karena politik uang,isu SARA dan hal-hal lain tidak dapat merubah ketetapan hati rakyat.

Semoga Pak Jokowi tidak lupa dengan janjinya selama masa kampaye, jika dia sungguh-sungguh melayani ralyat, maka tidak tertutup kemungkinan namanya akan sejajar dengan Bpk.(alm) Ali Sadikin yang sudah menjadi legenda Jakarta. Semoga,mari dukungperubahan Jakarta.

sumber http://politik.kompasiana.com/2012/09/19/jokowi-menang-apakah-ini-sebuah-%E2%80%9Cpeople-power%E2%80%9D/

 

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on September 19, 2012, in copy paste 19 September 2012 and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: