Para Guru DKI Ungkap Kecurangan Foke

itoday – Para guru yang tergabung dalam Forum Musyawarah Guru Jakarta (FMGJ) akan melaporkan ke Panwaslu DKI terkait kecurangan yang dilakukan calon incumbent Gubernur DKI Fauzi Bowo atau Foke.

“Adanya instruksi dari kepala dinas pendidikan kepada kepala sekolah untuk membuat spanduk ucapan terimakasih pada gubenur atas sekolah gratis atau program wajar 12 tahun dengan biaya dari kas sekolah,” kata Ketua FMGJ Retno Listyarti di Jakarta, Selasa (18/9).

Menurut Retno, politisasi terjadi di SMKN 57 Pasar Minggu, para guru yang tinggal di luar Jakarta tapi memiliki hak pilih diberikan uang  transportasi. “Uang diambil dari kantong kepala sekolah berkisar Rp50.000-Rp100.000,” paparnya.

Retno mengutarakan, pada 8 September 2012 beredar sms berisi adanya kegiatan MGMP Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di SMP 85 pukul 08.00 WIB.

“Kegiatan, yang  mengundang seluruh guru PKn dari SMP di Jakarta Selatan, dibuka oleh Ketua MGMP disertai pengarahan dari Sekretaris Musyawarah Kepala Sekolah  Tadjudin. Pokok pengarahan adalah instruksi memilih Foke karena sudah berjasa atas kepentingan komunitas guru,” ungkap Retno.

Selain itu, kata Retno, Dinas Pendidikan DKI Jakarta mewajibkan sekolah mengirim perwakilan minimal 10 guru untuk mengikuti Salat Idul Fitri di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, meskipun saat itu hari libur nasional.

“Khutbah Salat Ied berisi arahan untuk memilih kandidat nomor satu sebagai gubenur DKI Jakarta dan mengarahkan jamaah untuk dalam Pilkada DKI  Jakarta memilih pemimpin yang seiman,” jelasnya.

Retno mengatakan, rekan-rekan guru yang tergabung FMGJ dalam didampingi LBH Jakarta dan Indonesia Corruption Watch (ICW) akan melaporkan ke Panwaslu DKI.

sumber http://www.itoday.co.id/politik/para-guru-dki-ungkap-kecurangan-foke

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on September 19, 2012, in copy paste 19 September 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: