Penyebar Buku Gelap Jokowi Dibayar Rp 350 Ribu

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Eben Supardi (SD) akhirnya mengakui tindakan teledornya, setelah digelandang ke Polda Metro Jaya, Rabu (19/9/2012) dini hari.

Eben mengaku bahwa pria yang memberikannya buku “Kumpulan Berita: Jokowi dan Fakta di Solo”, bernama Toton Effendi.

“Toton Effendi adalah warga RW 03 telah mengorganisir beberapa TPS untuk melakukan serangkaian tindakan penyebaran buku-buku tentang kejelekan Pak Joko Widodo,” ujar Shirra Prayuna, Ketua Tim Advokasi Jokowi-Basuki, melalui telepon kepada Tribunnews.com.

Rumah Effendi tidak jauh dari rumah Eben karena masih dalam RT dan RW yang sama di Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Dikatakan Shirra, Eben yang juga menjabat Ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) TPS 012 menerima duit Rp 350 ribu atas ‘bantuannya’ menyebarkan buku setebal 20 halaman itu.

“Dia mengakui terima duit. Diperiksa polisi kok, Rp. 350 ribu. Dia mengaku ini terjadi tidak hanya di TPSnya. Namun di beberapa TPS di kelurahan,” lanjut Shirra.

Diwartakan, Selasa malam Eben tertangkap relawan Jokowi-Basuki, Maxi Nandyansah Rijo usai menyuruh anaknya menyebarkan buku yang banyak mengutip pemberitaan dari koran dan media online itu.

Eben akhirnya dibawa ke Polda malam itu juga karena mengaku tidak mengenal pihak yang memberinya buku tersebut.

sumberhttp://jakarta.tribunnews.com/2012/09/19/penyebar-buku-gelap-jokowi-dibayar-rp-350-ribu

About Ridwan Garcia

Dalam hidupku hanya ingin melakukan yang terbaik buat diriku dan orang lain. melakukan yg terbaik itu tujuanku. Cukup banyaak juga tulisan tulisan ku di dunia maya, yg memang sengaja aku kumpulkan dalam satu website , apa yg aku tulis semoga akan bermanfaat banyak buat orang banyak dan khususnya untuk dunia maritime indonesia, aku adalah seorang pelaut. yg selalu berlayar jauh dari indonesia. karena kecintaan ku terhadap dunia maritime jika ada waktu luang aku selalu ingin menuangkan ide ide atau pengalamanku untuk membantu rekan rekan pelaut. dan ku harapkan sharing dan info yg kutulis bermanfaat buat rekan rekan pelaut indonesia. dunia maritime kita kekurangan banyak buku buku dalam terjemahan indonesia. semoga ke isengan ku ini bermanfaat buat orang banyak. salam Ridwan Garcia/ http://infokapal.wordpress.com/

Posted on September 19, 2012, in copy paste 19 September 2012. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: